Mudjoko

Laki-laki, XX tahun

Kudus, Indonesia

SELAMAT DATANG DI BLOG PERJALANANKU, MY LIFE MY BLOG adalah blog yang menceritakan semua yang saya suka, Inspirasi, dan Motivasi.Selamat bergabung di blog saya, semoga bisa jadi motivasi dan inspirasi bagi anda yang membacanya Semoga Bermanfaat.

Visit My Blog :
=>tritunggaljayakudus.blogspot.com
=>tritunggaljaya-kudus.blogspot.com
=>tritunggal-jayakudus.blogspot.com
=>mudjoko.kds@gmail.com
::
Start
Mudjoko™ Kangmas Djoko
Shutdown

Navbar bawah

Cari Blog Ini

Minggu, 13 Juli 2014

7 Manfaat Luar Biasa Minum Air Putih Bagi Kesehatan

7 Manfaat Luar Biasa Air Putih Bagi Kesehatan
7 Manfaat Luar Biasa Minum Air Putih.  Sekitar kurang lebih 70% tubuh manusia berupa cairan. Hal ini membuat kita sangat membutuhkan air. Kebutuhan akan air tergantung pada ukuran, tingkat aktivitas, cuaca dan kesehatan umum anda dan akan meningkat ketika anda berolahraga atau berkeringat.


Air juga memegang peran penting dalam kesehatan tubuh. Apa saja manfaat air bagi tubuh? Yuk kita simak manfaatnya seperti yang dilansir webmd

7 Manfaat Luar Biasa Air Putih Bagi Kesehatan

1. Tetap ramping Dengan Air (diet)
Mencoba untuk menurunkan berat badan? Air dapat membantu metabolisme dan membantu Anda merasa kenyang. Ganti minuman kalori diisi dengan air, dan minum segelas sebelum makan untuk membantu Anda merasa lebih kenyang.
Minum lebih banyak air membantu metabolism, terutama jika gelas air yang anda minum dingin. Tubuh Anda harus bekerja untuk menghangatkan air  dengan cara membakar kalori ekstra.

2. Air Meningkatkan Energi Anda
Kekurangan cairan atau dehidrasi dapat membuat Anda merasa lelah. Minum jumlah yang tepat air akan membantu memompa jantung Anda sehingga aliran darah lebih efektif.  Tidak hanya itu air dapat membantu oksigen untuk transportasi darah dan nutrisi penting lainnya ke sel-sel Anda.

3. Mencegah Stres Dengan Air
Sekitar 70% sampai 80% dari jaringan otak Anda adalah air. Jika Anda mengalami dehidrasi, tubuh dan pikiran Anda stres. Jika Anda merasa haus, Anda sudah sedikit dehidrasi. Untuk menurunkan stres, siapkan segelas air di meja Anda atau membawa botol olahraga dan minum secara teratur.

4. Membangun Otot Dengan Air
Minum air membantu mencegah kram otot dan melumasi sendi dalam tubuh. Bila Anda terhidrasi dengan baik, Anda dapat berolahraga lebih lama dan lebih kuat.

5. Menjaga Kesehatan Kulit Anda
Garis-garis halus dan kerutan yang lebih dalam ketika Anda sedang mengalami dehidrasi. Air adalah cream alami untuk kecantikan kulit. Air membuat wajah Anda terlihat lebih muda dan dapat mengeluarkan kotoran dan meningkatkan sirkulasi dan aliran darah, membantu kulit Anda bersinar.

6. Menjaga Pencernaan Dengan Air
Seiring dengan serat, air sangat penting untuk pencernaan yang baik. Air membantu melarutkan partikel limbah dan mengeluarkan mereka dengan lancar melalui saluran pencernaan Anda. Jika Anda mengalami dehidrasi, tubuh Anda menyerap semua air dan membuat usus besar Anda kering dan membuatnya lebih sulit untuk terlepas dari limbah.

7. Air Mencegah Batu Ginjal
Tingkat batu ginjal yang menyakitkan meningkat. Salah satu alasan mungkin karena orang termasuk anak-anak tidak minum cukup air. Air mencairkan garam dan mineral dalam urin yang membentuk kristal padat yang dikenal sebagai batu ginjal. Batu ginjal tidak dapat terbentuk dalam urin yang encer, sehingga dapat mengurangi risiko batu ginjal dengan ,meminum banyak air.

Sumber referensi :

http://www.webmd.com/diet/healthy-water-9/slideshow-water-health

0 komentar:

Energy Saving Mode
Gunakan Mouse untuk Keluar Mode Energy Saving