Mudjoko

Laki-laki, XX tahun

Kudus, Indonesia

SELAMAT DATANG DI BLOG PERJALANANKU, MY LIFE MY BLOG adalah blog yang menceritakan semua yang saya suka, Inspirasi, dan Motivasi.Selamat bergabung di blog saya, semoga bisa jadi motivasi dan inspirasi bagi anda yang membacanya Semoga Bermanfaat.

Visit My Blog :
=>tritunggaljayakudus.blogspot.com
=>tritunggaljaya-kudus.blogspot.com
=>tritunggal-jayakudus.blogspot.com
=>mudjoko.kds@gmail.com
::
Start
Mudjoko™ Kangmas Djoko
Shutdown

Navbar bawah

Cari Blog Ini

Rabu, 20 Agustus 2014

5 Manfaat Kesehatan Konsumsi Biji-Bijian

5 Manfaat Kesehatan Konsumsi Biji-Bijian
5 Manfaat Kesehatan Konsumsi Biji-Bijian. Beberapa dari kita mungkin belum mengetahui bahwa sebenarnya biji-bijian juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Biji-bijian atau serealia banyak mengandung nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda juga dapat menerapkan pola hidup sehat dengan menyediakan bijian sebagai bagian dari penambah nutrisi anda. Beberapa contoh biji-bijian yang kita kenal adalah biji bunga matahari, kacang-kacangan, dan gandum.


Dibawah ini adalah manfaat biji-bijian untuk kesehatan tubuh Anda seperti yang dilansir merdeka.com :

1. Sumber energi
Biji-bijian dapat memberikan anda energi tambahan. Hal ini karena kandungan karbohidratnya yang kompleks. Anda dapat menyediakan biji-bijian sebagai menu sarapan anda untuk memulai aktivitas harian.

2. Kaya akan protein
biji-bijian kaya akan kandungan protein yang bermanfaat dalam pembentukan masa otot. Selain itu, protein ini juga sangat penting bagi anak-anak karena dapat mendukung daya tumbuh dan kembang anak.

3. Baik Untuk Diet
Biji-bijian rendah akan kandungan lemak, hal ini baik bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Biji-bijian juga rendah akan kalori sehingga anda tidak perlu ragu atau khawatir jika memakannya dalam jumlah yang banyak.

4. Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker
kandungn zat alami pitosterol pada biji-bijian bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel kanker terutama kanker payudara dan kanker usus besar. Konsumsi biji-bijijan sangat disarankan oleh para ahli.

5. Dapat Mengontrol gula darah
Biji-bijian juga bermanfaat dalam mengurangi kecepatan sekresi glukosa dari makanan. Hal ini dapat mengontrol gula darah Anda. Manfaat inilah yang membuat biji-bijian .

itulah beberapa manfaat dari mengonsumsi biji-bijian. Semoga dapat menjadi referensi anda dalam menjalankan pola hidup sehat.


Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Energy Saving Mode
Gunakan Mouse untuk Keluar Mode Energy Saving