Mudjoko

Laki-laki, XX tahun

Kudus, Indonesia

SELAMAT DATANG DI BLOG PERJALANANKU, MY LIFE MY BLOG adalah blog yang menceritakan semua yang saya suka, Inspirasi, dan Motivasi.Selamat bergabung di blog saya, semoga bisa jadi motivasi dan inspirasi bagi anda yang membacanya Semoga Bermanfaat.

Visit My Blog :
=>tritunggaljayakudus.blogspot.com
=>tritunggaljaya-kudus.blogspot.com
=>tritunggal-jayakudus.blogspot.com
=>mudjoko.kds@gmail.com
::
Start
Mudjoko™ Kangmas Djoko
Shutdown

Navbar bawah

Cari Blog Ini

Jumat, 30 Mei 2014

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buncis Bagi Kesehatan

Kandungan Gizi dan Khasiat Buncis Bagi Kesehatan. Buncis merupakan sayuran jenis polong polongan. Bentuknya panjang hampir menyerupai dengan kacang panjang namun tak sepanjang kacang panjang. Selain nikmat untuk dijadikan sebagai sayuran, ternyata buncis memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Apa saja manfaat buncis untuk kesehatan, yuk kita lihat manfaatnya dibawah ini :
Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buncis :

manfaat khasiat buncis bagi kesehatanRendah Kalori
Buncis rendah akan kalori yaitu 31 kalori per 100 gr buncis dan tidak mengandung lemak jenuh. Kelebihan kalori dapat meningkatkan berat badan dan mengundang berbagai penyakit berbahaya.

Mengandung Serat Diet
Buncis mengandung serat diet yang bagus untuk tubuh. Buncis dapat membantu melindungi selaput lendir di usus besar Anda. Selain itu, mengonsumsi buncis dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Mengandung Asam Folat
Kandungan asam folat pada buncis sangat baik untuk ibu hamil. Karena sangat bermanfaat bagi kesehatan bayi dalam kandungan. Selaint itu buncis juga diketahui dapat memperlancar ASI.

Mengandung Multi-Vitamin
Kandungan vitamin B1, B6 dan vitamin C yang terdapat pada buncis dapat membuat sistem imun atau meningkatkan kekebalan tubuh yang dapat mencegah radikal bebas dan kerusakan DNA.

Mengandung Mineral
Zat besi, magnesium, kalsium, mangan, dan kalium pada buncis sangat bermanfaat untuk metabolisme tubuh. Salah satu penyakit yang dapat diobati menggunakan buncis adalah kencing manis.

Mencegah Batu Ginjal
Serat yang begitu tinggi dalam buncis dapat berguna untuk melarutkan batu ginjal sekaligus mencegah pembentukan batu pada ginjal. Oleh karena itu banyak dokter menganjurkan makanan ini untuk dikonsumsi oleh pasiennya.

Melancarkan Pencernaan
Buncis kaya akan serat. Diketahui bawha serat berguna untuk membantu sistem pencernaan.

Itulah beberapa manfaat dari sayur buncis, semoga bermanfaat J

Sumber referensi :
http://www.vemale.com/topik/tanaman-obat/42427-kandungan-dan-manfaat-buncis-untuk-kesehatan.html

http://instan46.blogspot.com/2013/10/kumpulan-manfaat-dan-khasiat-sayur.html

0 komentar:

Energy Saving Mode
Gunakan Mouse untuk Keluar Mode Energy Saving